877 Siswa Ikuti Lomba Matematika SMK Muhammadiyah

Tanggal 18 Februari 2015 Oleh Admin SMK Muh Suruh Dibaca 313 kali

PURBALINGGA, suaramerdeka.com – Sebanyak 877 siswa dari 10 kabupaten di Jawa Tengah mengikuti lomba matematika. Lomba tingkat SD dan SMP itu diadakan SMK Muhammadiyah Bobotsari.
 
”Jumlah siswa SD yang mengikuti adalah 556 siswa dari 86 SD dan 321 siswa SMP dari 62 SMP,” kata Panitia Agus Sutono di sela-sela kegiatan.
 
Dia menambahkan, para peserta itu berasal dari Purbalingga, Cilacap, Banjarnegara, Pemalang, Kebumen, Banyumas, Wonosobo, Kendal, Solo dan Purworejo. Kepala SMK Muhammadiyah Bobotsari Toto Widiarto mengatakan, lomba tersebut merupakan kegiatan tahunan. ”Tahun ini memasuki tahun ke 12,” jelasnya.
 
Dia mengatakan, selama ini masih banyak siswa yang menganggap pelajaran matematika sebagai momok menakutkan. Padahal pelajaran ini tidaklah menakutkan jika sudah dikuasai. ”Hampir semua pelajaran ada terkait dengan matematika. Demikian pula dengan kehidupan sehari-hari tak lepas dari matematika,” kata Toto.
 
Selain itu, lanjutnya, lomba ini sebagai sarana silaturahmi antarguru matematika. Mereka bisa saling berbagi ilmu dan pengalaman dalam mengajar anak-anak. ”Lomba ini juga mengukur keberhasilan guru matematika dalam mengajar anak-anak.
Sebab yang dikirim mengikuti lomba ini adalah siswa pilihan,” tuturnya.
 
Dalam lomba itu, panitia menyediakan banyak hadiah dengan berbagai kategori. Seperti hadiah tabungan, piala tetap dan piala bergilir. Kemudian hadiah untuk sekolah yang mengirimkan peserta terbanyak. Juga juara khusus sekolah Muhammadiyah baik tingkat SD/MI maupun SMP/MTs.
 
(Arief Noegroho/CN34/SM Network)

Berita Sebelumnya