Sertifikasi Office Untuk siswa SMK Muhammadiyah Kajen dari UMY dan NIIT India

Tanggal 18 Februari 2015 Oleh Admin SMK Muh Suruh Dibaca 705 kali

SMK Muhammadiyah Kajen sebagai sekolah swasta terbesar di kabupaten Pekalongan senantiasa meningkatkan mutu dan juga melakukan standarisasi. Sebagai salah satu jurusan unggulan di SMK Muhammadiyah Kajen, Jurusan Teknik Komputer dan Jaringan (TKJ) melakukan standarisasi kemampuan kompetensi siswa dibidang office.
 
Setidaknya ada 156 siswa siswi dari jurusan TKJ kelas XII yang turut serta dalam program ini. Sertifikasi Office 2007 dilakukan oleh lembaga pendidikan nasional dan internasional, kerjasama antara SMK Muhammadiyah Kajen, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY) dan NIIT India. UMY adalah universitas terbaik di Jateng dan DIY, sedangkan NIIT adalah sebuah lembaga pendidikan bidang IT yang berkantor pusat di India dan juga telah menyebar di hampir 50 negara di dunia.
 
“Sertifikasi Office 2007 dilakukan untuk menstandarisasi atau menguji kompetensi siswa jurusan TKJ di bidang office. Dan alhamdulillah, program ini sudah memasuki tahun ke dua.” Papar Dwi Joko Santoso, S.T, Kepala Program Jurusan TKJ SMK Muhammadiyah Kajen kepada tim website www.smkmuhamka.sch.id .
 
Sertfikasi Office 2007 dilakukan di bulan Desember 2014 lalu, mulai tanggal 1 hingga 4 di laboratorium KKPI Gedung A Kampus Utama SMK Muhammadiyah Kajen di Jalan Pahlawan Gejlik Kajen. Keluar sebagai peserta terbaik adalah Muhammad Bintang Saputra dan Faizal Hidayat dengan predikat nilai Excellent dan mendapatkan reward berupa Smartphone dari UMY, keduanya adalah dari kelas XII TKJ 1 dengan walikelas Sugiharto, S.Pd.
 
sumber : www.smkmuhamka.sch.id

Berita Sebelumnya