SMK Muhammadiyah Suruh Raih Medali Emas LKS

Tanggal 18 Februari 2015 Oleh Admin SMK Muh Suruh Dibaca 548 kali

SURUH - SMK Muhammadiyah Suruh menyumbang satu medali emas untuk Provinsi Jateng dalam Lomba Kompetensi Siswa (LKS) SMK Tingkat Nasional, yang diselenggarakan di Taman Mini Indonesia Indah Jakarta, belum lama ini. Emas diraih dari mata lomba elektrical instalasi/commercial wiring, atas nama Muthoharul Janan, siswa kelas XII Teknik Instalasi Tenaga Listrik. Dalam mata lomba itu diikuti 30 peserta dengan tiga dewan juri, Sutisno dari BPPTKPK Dinas Pendidikan Provinsi Jabar, Heri Munir Fauzi dari PT Schneider Indonesia, serta Sufaat dari PATK VEDC Malang.
 
Atas prestasi tersebut, Janan mendapatkan hadiah uang sebesar Rp 10 juta. Tidak hanya itu, ia juga langsung diterima bekerja di PT Denso Indonesia Bekasi. “Saya persembahkan medali ini untuk SMK Muhammadiyah Suruh tercinta dan untuk jurusan Teknik Instalasi Tenaga Listrik,’’ ujar Janan, kemarin.
Kepala SMK Muhammadiyah Suruh Haryu Roto Wasis Effendi mengungkapkan kebanggaannya atas prestasi yang diraih anak didiknya. Apalagi mengingat lokasi sekolahnya yang berada di pinggiran Kabupaten Semarang, namun mempunyai prestasi di tingkat nasional.
 
Tingkatkan Kualitas
Menurutnya, keberhasilan ini sekaligus sebagai tantangan untuk mencetak terus siswa-siswi berprestasi. “Keberhasilan ini benar-benar menjadi tantangan bagi kami dalam meningkatkan kualitas pendidikan guna mencetak siswa-siswi yang berprestasi” tutur Haryu.
Haryu menambahkan, SMK Muhammadiyah Suruh baru berdiri 1998, namun sudah sering dijadikan tujuan studi banding bagi SMK dari berbagai daerah, seperti Purwokerto, Surakarta, dan Boyolali. Prestasi dalam LKS, melengkapi prestasi lain yang baru diraih yaitu penghargaan internasional Sertifikat Managemen Mutu (SMM) ISO 9001 : 2008. Sertifikat itu untuk penyediaan jasa di sekolah yang meliputi standar kompetensi keahlian teknik mekanik otomotif, kompetensi keahlian teknik listrik industri, serta kompetensi keahlian teknik garmen. (J21-87)
 
 
 
 

Berita Sebelumnya

Tidak ada berita sebelumnya