SEKILAS INFO
: - Jumat, 15-10-2021
  • 10 bulan yang lalu / Penerimaan Peserta Didik Baru TP 2021/2022 telah dibuka, untuk mendaftar klik Menu PPDB2021 atau kunjungi ppdb.smkmuhsuruh.sch.id
  • 1 tahun yang lalu / Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah atau MPLS SMK Muhammadiyah Suruh akan dilakukan secara Daring.
  • 1 tahun yang lalu / Selamat Datang Siswa Baru SMK Muhammadiyah Suruh Tahun Ajaran 2020 / 2021
Salah satu siswa SMK Muhammadiyah Suruh mengerjakan Soal Literasi

Kabupaten Semarang – (20/9/2021) Sebanyak 46 siswa Kelas XI SMK Muhammadiyah Suruh Kabupaten Semarang terpilih menjalankan Uji Assesmen Nasional Berbasis Komputer (ANBK) selama 2 hari berturut turut. yaitu hari ini Senin, 20 September 2021 dan esok hari Selasa, 21 September 2021. bertempat di Lab. Komputer 1 dan Lab. Komputer 2 di Gedung A lantai 2, Kampus 1 SMK Muhammadiyah Suruh. pelaksanaan dilakukan selama 2 sesi, mulai pukul 7.30 hingga pukul 12.30. sejak hari Sabtu tanggal 18 September 2021, Tim Proktor dan teknisi diantaranya yaitu Andriyanto, S.Pd. Kom, Endro Adhi, SPd, Maulfi Muhammad Lathif, SP.d, dan Ahmad Mujadid, S.Pd telah melakukan Sinkronisasi dan persiapan pelaksanaan ujian secara matang. ditambah sebelumnya, 46 siswa terpilih tersebut juga sudah melaksanakan Simulasi ANBK di Sekolah. 

       Asesmen Nasional adalah program penilaian terhadap mutu setiap sekolah, madrasah, dan program kesetaraan pada jenjang dasar dan menengah. Mutu satuan pendidikan dinilai berdasarkan hasil belajar murid yang mendasar (literasi, numerasi, dan karakter) serta kualitas proses belajar-mengajar dan iklim satuan pendidikan yang mendukung pembelajaran. Informasi-informasi tersebut diperoleh dari tiga instrumen utama, yaitu Asesmen Kompetensi Minimum (AKM), Survei Karakter, dan Survei Lingkungan Belajar.  Karena itu Kepala SMK Muhammadiyah Suruh, Wahyudi Jaya, ST menyampaikan agar Siswa mengerjakan ANBK dengan serius dan sungguh sungguh tapi jangan spaneng, karena kualitas mutu Pendidikan SMK Muhammadiyah Suruh selama satu tahun terakhir ini akan terbaca di ANBK yang telah dikerjakan. 

     Selain ANBK, hari ini seluruh Siswa siswi SMK Muhammadiyah Suruh juga melaksanakan kegiatan Uji Penilian Tengah Semester (PTS) gasal secara daring melalui android pribadi selama 6 hari berturut turut dimulai hari ini, Senin 20 September 2021 hingga Sabtu 25 September 2021. Pelaksanaan PTS Dalam Jaringan ini dilaksanakan sebagian siswa di Sekolah dan sebagian lagi di rumah masing masing, mengingat saat ini masih dalam kondisi darurat Covid 19. sehingga Protokol kesehatan termasuk Menjaga jarak harus selalu ditaati.  

    Seluruh keluarga besar SMK Muhammadiyah Suruh berharap, Dua kegiatan yang berlangsung hari ini berjalan lancar tanpa kendala yang berarti dan mendapatkan hasil yang sangat memuaskan. “Saya hari ini semangat bu, datang ke Sekolah berseragam untuk mengerjakan ANBK dan PTS” ungkap Dimas Bayu, siswa kelas XI TBSM A. (Suruh, Kab. SMG 20/09/2021 -ESR-)

TINGGALKAN KOMENTAR

SAMBUTAN (MPLS) MASA PENGENALAN LINGKUNGAN SEKOLAH