SEKILAS INFO
: - Sabtu, 16-10-2021
  • 10 bulan yang lalu / Penerimaan Peserta Didik Baru TP 2021/2022 telah dibuka, untuk mendaftar klik Menu PPDB2021 atau kunjungi ppdb.smkmuhsuruh.sch.id
  • 1 tahun yang lalu / Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah atau MPLS SMK Muhammadiyah Suruh akan dilakukan secara Daring.
  • 1 tahun yang lalu / Selamat Datang Siswa Baru SMK Muhammadiyah Suruh Tahun Ajaran 2020 / 2021
SMK Muhammadiyah Suruh Kab. Semarang gelar Sosialisasi Program Pengembangan SMK berbasis revolusi industry 4.0

SMK Muhammadiyah Suruh Kab. Semarang gelar Sosialisasi Program Pengembangan SMK berbasis revolusi industry 4.0

 

SMK Muhammadiyah Suruh Kabupaten Semarang siang ini Kamis, 14/10/2021 melaksanakan Sosialisasi Program Pengembangan SMK berbasis revolusi Industri 4.0 yang di sampaikan oleh Prof. Sulipan, SS dan Dr. Radianto, M.Pd dari kementrian Pendidikan Kebudayaan Riset dan Teknologi Republik Indonesia secara virtual dan di hadiri oleh Kepala Cabang Dinas Wilayah I Provinsi Jawa Tengah, Sunarto, S.Pd, M.Pd., Pengawas Pembina SMK, Ketua PCM Suruh, Majelis Dikdasmen, DU DI Mitra, Wali Murid, Perwakilan siswa IPM dan seluruh Tenaga Pendidik serta Tenaga Kependidikan SMK Muhammadiyah Suruh secara langsung di Hall Utama Kampus 1 SMK Muhammadiyah Suruh.

SMK Muhammadiyah Suruh  merupakan 1 dari 31 SMK se Indonesia, atau Satu satunya SMK di Kabupaten Semarang yang lolos mendapatkan bantuan Program Pengembangan SMK Berbasis Revolusi Industri 4.0 tahun 2021 yang dicetuskan oleh Pemerintah Indonesia melalui Direktorat Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Direktorat Jendral Pendidikan Vokasi Kemendikbudristek ini, “Semoga apa yang sedang kita upayakan saat ini, mampu menjadi Prasasti, penanda bahwa  kita, keluarga besar Sekolah ini memiliki kiprah dan ikut  andil mengantarkan generasi muda bangsa yang punya daya saing mumpuni dalam menghadapi dunia kerja berbasis revolusi Industri 4.0” ungkap Wahyudi Jaya, ST selaku Kepala Sekolah, dalam sambutannya.

Revolusi Industri 4.0 adalah sebuah gerakan baru yang muncul sekitar tahun 2010 melalui rekayasa inteligensi dan berdasar pada Internet of Things yang berperan besar sebagai penggerak utama atau tulang punggung pergerakan dengan manusia dan mesin sebagai konektivitasnya (Prasetyo, 2018).

Salah satu solusi untuk memperbaiki dan meningkatkan sumber daya generasi muda adalah dengan pembekalan yang baik dalam dunia pendidikan. Dunia pendidikan harus dibenahi sesegera mungkin demi melahirkan lulusan yang tak hanya kompeten dan mahir pada teori, namun juga ahli dalam mengimplementasikan teori tersebut melalui kerja praktik. Sehingga generasi tersebut mampu memanfaatkan peluang dalam era digital 4.0 sebaik-baiknya. Perlu kerja keras dan semangat yang luar biasa serta ikhlas untuk menyiapkan SMK Muhammadiyah Suruh, SMK Berbasis revolusi Industri 4.0 seperti yang disampaikan Prof. Sulipan, SS “SMK perlu menyiapkan sejumlah Fasilitas Teknologi , Digitalisasi harus mulai diterapkan dalam managemen sekolah baik Keuangan, Data, Ujian, dll perlu di satukan dalam satu sistem , dan yang tak kalah penting nya adalah peningkatan Kompetensi Guru” (Kab. SMG, 14/10/2021 -ESR-)

 

TINGGALKAN KOMENTAR

SAMBUTAN (MPLS) MASA PENGENALAN LINGKUNGAN SEKOLAH