SEKILAS INFO
: - Rabu, 08-12-2021
  • 1 minggu yang lalu / Pelaksanaan Penilaian Akhir Tahun Tahun Pelajaran 2021/2022 dilaksanakan Secara Daring
  • 1 bulan yang lalu / 28 Oktober 2021 Serbuan Vaksin Dosis II (Kedua) untuk pelajar dan umum.  Vaksin Sinovac 1.000 dosis. Kerjasama Pimpina Daerah Muhammadiyah Kab. Semarang – Kodam IV Diponegoro.
KAJIAN SIRAH NABAWI KELUARGA BESAR SMK MUHAMMADIYAH SURUH

“Meneladani akhlak Nabi Muhammad SAW sebagai bekal membangun generasi yang unggul”

Kabupaten Semarang- SMK (Selasa, 19 Oktober 2021/ 12 Rabiul Awal 1443 H). Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Muhammadiyah Suruh Kabupaten Semarang menyelenggarakan Kajian Sirah Nabawi dengan tema “Meneladani Akhlaq Nabi Muhammad SAW sebagai bekal membangun generasi yang unggul”  Selasa (19/10/2021 atau 12 Rabiul Awal 1443 H). di Hall Utama Kampus 1 SMK Muhammadiyah Suruh Yang di ikuti oleh Seluruh Tenaga Pendidik dan Tenaga Kependidikan, serta Seluruh siswa yang terjadwal mengikuti kegiatan PTM Terbatas di hari Selasa.

 Kegiatan diawali dengan Menyanyikan Lagu Indonesia Raya dan Mars Muhammadiyah, selanjutnya pembacaan lantunan ayat suci Al.Qur’an, Sambutan Kepala Sekolah dan Kajian Keislaman Sirah Nabawi yang disampaikan oleh Ustadz Yuli Darmawan, LC

Dalam kajiannya, Ustadz Yuli menyampaikan bahwa  Kenikmatan yang paling utama adalah nikmat hadirnya Nabi Muhammad SAW di dunia ini. Rosulullah adalah utusan Allah penggebrak peradaban, pemberantas kebodohan, pemberi Syafaat/ Pertolongan umat nya di akhir zaman. Lalu, apa yang harus kita lakukan terhadap Nabi kita Muhammad SAW?

5 Hal yang harus kita lakukan kepada Nabi sebagai followers nya adalah:    

1.      Mengimani Rosulullah dan ajarannya

2.      Mencintai dan Membela Rosulullah

3.      berSholawat kepada Nabi SAW

4.      Mentaati Rosulullah

5.      Meneladani Adab dan Akhlak Rosulullah

Semoga kita semua, sebagai Hamba Allah, sebagai ummat Nabi Muhammad SAW, mampu melaksanakan 5 hal tersebut dan pada akhirnya terpilih oleh Allah untuk mendapatkan Syafaat dari Sang Nabi akhir zaman, dan reuni Bersama di Surga Nya, aamiin (19/10/2021 – ESR-

TINGGALKAN KOMENTAR

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

SAMBUTAN (MPLS) MASA PENGENALAN LINGKUNGAN SEKOLAH