SEKILAS INFO
: - Rabu, 08-12-2021
  • 1 minggu yang lalu / Pelaksanaan Penilaian Akhir Tahun Tahun Pelajaran 2021/2022 dilaksanakan Secara Daring
  • 1 bulan yang lalu / 28 Oktober 2021 Serbuan Vaksin Dosis II (Kedua) untuk pelajar dan umum.  Vaksin Sinovac 1.000 dosis. Kerjasama Pimpina Daerah Muhammadiyah Kab. Semarang – Kodam IV Diponegoro.
BUPATI TINJAU LANGSUNG KEGIATAN SERBUAN VAKSINASI COVID 19 SEBANYAK 2035 DOSIS DI SMK MUHAMMADIYAH SURUH

Kabupaten Semarang, (28/10/2021) – Bertepatan dengan hari Sumpah pemuda, Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kabupaten Semarang bekerja sama dengan Kodam IV Diponegoro gelar serbuan vaksin  2035 dosis untuk pelajar dan warga sekitar suruh di Hall SMK Muhammadiyah Suruh. Acara tersebut berlangsung mulai pukul 08.00 hingga sore hari menjelang maghrib. Vaksinasi massal ini bertajuk “Untuk Indonesia Lebih Sehat, Vaksin Halal dan Aman”.

Ketua PDM Kabupaten Semarang, Prof.Dr. H. Muh.  Saerozi, S.Ag mengatakan, program tersebut bertujuan untuk mendukung percepatan vaksinasi COVID-19 nasional melalui akses yang lebih merata bagi seluruh masyarakat di Indonesia terutama untuk Wilayah Suruh.

“PDM bekerja sama dengan Kodin IV Diponegoro sengaja memilih SMK Muhammadiyah Suruh sebagai tempat kegiatan ini karena SMK Muhammadiyah Suruh memiliki hall atau ruangan terbuka yang cukup luas, memiliki akses internet yang mumpuni dan memiliki tenaga guru dan karyawan handal,yang turut terlibat sepenuhnya menjadi admin dalam mendata dan melayani peserta vaksin Bersama Tenaga Keshatan dari RST dr. Asmir Salatiga ” jelas Saerozi.

Bupati Semarang, Ngesti Nugroho turut hadir di SMK Muhammadiyah Suruh untuk meninjau langsung kegiatan vaksinasi. “Hingga hari ini vaksinasi Covid 19 di Kabupaten Semarang dosis 1 sudah mencapai angka 79%, kami ucapkan terimakasih tak terhingga untuk Muhammadiyah Kabupaten Semarang dan TNI atas terlaksananya kegiatan ini” ungap Ngesti.

Dalam kesempatan tersebut, Pak Ngesti di damping Kepala Sekolah Wahyudi Jaya, ST,  juga berkenan untuk memberikan bantuan berupa 1 set Pembangkit Listrik Tenaga Surya berdaya 700 Watt secara simbolis dari SMK Muhammadiyah Suruh Program Keahlian Teknik Instalasi Tenaga Listrik (TITL) kepada Mushola Arrohmah Dusun Josari, Desa Medayu, Kecamatan Suruh Kabupaten Semarang. (ESR-28/10/2021)  

SAMBUTAN (MPLS) MASA PENGENALAN LINGKUNGAN SEKOLAH